Wisuda Terbanyak Sejak UMRI Berdiri, 992 Sarjana Akan Diwisuda 

  • Rabu, 02 November 2022 - 15:57:14 WIB | Di Baca : 1464 Kali

 

Seriau,- Wisuda ke XXIII Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menjadi wisuda terbanyak sejak UMRI berdiri sejak tahun 2008 lalu .

Jumlah lulusan yang akan diwisuda, Sabtu (5/11) sebanyak 992 lulusan. Prosesi wisuda ini akan dilaksanakan di SKA Co-Ex Pekanbaru.

Demikian disampaikan langsung oleh Rektor UMRI, Dr Saidul Amin melalui Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr Wirdati Irma, Selasa (2/11/2022). Dia menjelaskan, dari 992 wisudawan itu, sekitar 391 orang lulus secara cumlaude.

Dirinya juga mengatakan ada yang berbeda pada prosesi wisuda yang ke XXIII ini." Agar bisa ikut wisuda kali ini, mahasiswa wajib mengikuti Baitul Arqam meskipun peserta sudah dinyatakan lulus," kata Wirdati, Rabu (2/11) di Kampus Umri.

Baitul Arqam merupakan pengkaderan purna mahasiswa yang ada di UMRI. Dimana isi materi kegiatan tersebut terdiri dari ketauhidan, kemuhammadiyahan, keislaman, perkembangan cabang dan ranting serta pembekalan kesiapan para lulusan dalam membuka ataupun mencari lapangan pekerjaan nantinya.

Kegiatan Baitul Arqam ini telah dilaksanakan sejak tanggal 29 Oktober dan berakhir kemarin 1 November 2022 di Asrama Haji Pekanbaru dengan keynote speaker Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Sementara, prosesi wisuda ini sudah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam pelaksanaan wisuda nanti pihak UMRI turut mengundang para pejabat penting di Riau dan para tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh Muhammadiyah.

Tamu undangan itu di antaranya Gubernur Riau, pimpinan pusat Muhammadiyah, Kepala LLDIKTI Wilayah X, Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima, Danlanud Roesmin Nurjadin, Pj Walikota Pekanbaru, Ketua DPRD Riau, Ketua DPRD Pekanbaru, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Pj walikota Pekanbaru dan sejumlah tamu undangan lainnya. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar